Saturday, October 19, 2013

kenakalan remaja

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.
Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia 13-18 tahun. Pada usia tersebut, seseorang sudah melampaui masa kanak-kanak, namun masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan dewasa. Ia berada pada masa transis, dimana mereka masih mencari-cari jati diri mereka.


Definisi kenakalan remaja menurut para ahli

  • Kartono, ilmuwan sosiologi “Kenakalan Remaja atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah juvenile delinquency merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial. Akibatnya, mereka mengembangkan bentuk perilaku yang menyimpang”.
  • Santrock Kenakalan remaja merupakan kumpulan dari berbagai perilaku remaja yang tidak dapat diterima secara sosial hingga terjadi tindakan kriminal.”


Read more: Pengertian Kenakalan Remaja | Cara Mengatasi Kenakalan Remaja 


Jenis-jenis kenakalan Remaja di antara lain
-Tawuran
-Penyalagunaan Narkoba
-Sex Bebas

Cara Menanggulangi Kenakalan remaja yaitu dengan cara kita memberitahu apa yang benar dan apa yang salah dan kita memberitahu apa dampak yang di akibatkan oleh mereka jika mereka melakukan kenakalan-kenakalan tersebut, namun yang lebih penting lagi kita harus memberitahu bagaimana cara bergaul dan memilih teman yang benar.


Mohon Maaf Jika ada salah-salah kata 
Terimakasih

No comments:

Post a Comment